Senin, 07 Maret 2016

PENDAKIAN DI GUNUNG SUMBING
12 12 2015 itu adalah tanggal bulan tahun kami ngtrip ke gunung sumbing jawa tengah , gunung yang menepati gunung tertinggi no 3 di pulau jawa ini memiliki tinggi 3371mdpl dan juga gunung tertinggi no 2 di jawa tengah.. gunung sumbing memiliki trek yang cukup menantang hampir 95% trek nya nanjak terus .. saya sarankan bagi pemula yang belum pernah naik gunung jangan coba gunung ini untuk awalan mendaki ya .. hehehehe.... nama saya ranto prastyo sayamendaki bareng dengan kelima teman saya ,, yaitu ada maz GITA(ambon) maz bahtiar , rohman , huda, dan maz dicky. disini saya menjadi leader untuk open trip ke sumbing .. kami berangkat dari kota kaliwungu kendal jam 08;00 wib pagi sampai ke base camp sumbing pukul 15;30 wib .. sebener nya gak perlu selama itu si tapi karena kami  gak tau jalan menuju kesana jadi kami nyasar berkali kali . .. hehehhe... sampai di bascamp kami langsung istirahat ,, sambil cash hp ..  dan bakda solat isyak .. kami langsung open trip menuju gunung sumbing .. pejalanan kami dari base camp ke pos 1 memakan waktu kurang lebih 2 jam ,, sebenar nya ada transportasi ojek si dari base camp ke pos 1 tapi kami lebih memilih jalan kaki aja biar benar benar terasa open trip nya hehehhe .. setelah sampai di pos 1 kami istirahat sejenak sekitar 15 menit . setelah itu kami melanjutkan perjalanan dn di pos 2 kami mendirikn tenda karena hari udah makin malAm dan malam itu cuma rombongan kami yng naik..